Resep Kue Bika Ambon Panggang Medan Enak

Resep Kue Bika Ambon Praktis Spesial Asli Enak. Rasa legit dari jajanan khas Medan yang terbuat dari adonan tepung beras dan campuran kelapa ini ternyata mampu mencuri perhatian. Saat dibakar aroma kelapanya akan langsung tercium kemana-mana. Tidak heran, orang yang melihatnya akan penasaran dan ingin mencobanya.
Bika Ambon - Resep Kue Basah

Bika ambon dulu disebut Bingka adalah salah satu panganan asal Indonesia dan menjadi makanan ciri khas Sumatera Utara (Medan). Bika Ambon umumnya menyajikan rasa original bewarna kuning yang memiliki rasa natural yang manis, dan rasa pandan bewarna hijau yang memiliki rasa pandan . Namun seiring berjalannya waktu Bika Ambon menyajikan rasa durian bewarna kuning kecokelatan yang memiliki rasa durian, keju bewarna sama dengan durian tetapi rasa keju, dan cokelat bewarna cokelat yang memiliki rasa cokelat. Bika Ambon akan bertahan dalam waktu 5 hari saja. lewat dari 5 hari Bika Ambon biasanya akan mengeras dan itu sama sekali tidak enak. Bika Ambon sangat enak untuk dimakan ketika baru matang karena teksturnya akan sangat lembut. Banyak yang bilang bika ambon itu, ya dari Ambon. Apa anda juga termasuk orangnya. Kalu iya, ya sudah lah.

Walaupun sebenarnya tidak berasal dari ambon sumatra barat, tapi awal popluer di Jalan Ambon Sei Kera, daerah Medan. Dari situ banyak yang menyebutnya sebagai Kue Bika Ambon yang saat ini juga dijadikan sebagai oleh-oleh wajib untuk dibawa pulang. Kue mini ini juga sangat cocok dimakan saat santai dengan ditemani minuman kopi bersama-sama.

Jika sebelumnya sudah pernah merasakan kelezatannya pasti kangen ingin membelinya lagi, karena harganya juga cukup murah. Sebagai mengobati rasa kangen kali ini Zona Sedap akan mengulas Resep Kue Bika Ambon Panggang anti gagal total yang sederhana saja. Agar tidak berlama-lama langsung saja ke intinya, bagaimana sih membuatnya dan yang perlu dipersiapkan.

Bahan-bahan:

  • Tepung Beras 250 gram
  • Tape Singkong 200 gram
  • Gula Pasir 100 gram
  • Santan 300 ml
  • Kelapa Parut 150 gram
  • Baking Powder 2 sendok teh

Cara Membuat Bika Ambon Panggang

  1. Siapkan wadah dan campur tepung beras, tape singkong dan gula pasir jadi satu, lalu aduk-aduk hingga rata.
  2. Siram santan sedikit demi sedikit sambil tetap diaduk hingga merata dan tidak lengket (agar mudah dituangkan ke cetakan nantinya).
  3. Tambahkan kelapa parut serta baking powder, lalu aduk kembali hingga mengembang menjadi adonan. 
  4. Diamkan saja sebentar kurang lebih 30 menit.
  5. Sementara itu siapkan cetakan kue muffin, beri alas bagian bawahnya dengan paper cup.
  6. Jika cetakan sudah panas ambil adonan secukupnya dan tuang kedalam cetakan hingga semua terisi penuh.
  7. Masukkan loyang yang sudah siap ke dalam Oven untuk dipanggang ataupun dibakar dengan api jika menginginkannya.
  8. Sesekali awasi jangan sampai gosong, jika sudah berwarna kecoklatan matang sempurna angkat dan sajikan selagi hangat.

Semoga ulasan tentang resep kue basah kali ini bisa bermanfaat dan bisa dimengerti. Tapi ingatlah, saat membuat Resep Kue Bika Ambon Panggang sebelum menuangkan aduk lagi agar hasilnya jadi maksimal. Karena jika sudah terlalu lama didiamkan adonan biasanya mengumpal tidak rata, maka dari itu aduk dulu sebelum mengambilnya.
Jasa Isi Konten Artikel Website
Temukan jasa penuis artikel untuk website anda onepage
bit.ly/PenulisArtikelOnline

Jasa Penulis Artikel Online
Solusi artikel untuk update konten terbaik
bit.ly/PenulisArtikelSEO

Jasa Artikel SEO Friendly
Jasa penulis artikel online bahasa indonesia seo friendly
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kue Bika Ambon Panggang Medan Enak